Jumat, 06 Maret 2009

Rancang bangun rumah impian

Ceritanya, saat ini kami masih menjadi kontraktor di dua tempat (bandung dan ciputat). klo kata papa aku siy ini namanya pasangan muda dengan banyak pengeluaran. hehe. alhamdulillahnya pendapatan kita juga lumayan banyak. jadi bisa ditabung buat realisasi rumah impian N kendaraan impian :)

Nah, disebabkan nomaden gini, kami sama2 kebingungan mau beli rumah or punya home-based nya di mana ya? sampai pada kesimpulan: kayaknya akhirnya kita bakalan beli rumah di dua tempat deh. hehe pusing kalee ngurusnya :p

Trus, lagi menimbang2 gitu, ternyata kantornya si mas jadi merealisasikan pengadaan rumah tinggal, yang dulu sudah sempat di-booking oleh masing2 karyawan, namun sempat tertunda perealisasiannya itu.

Wah lumayan nih. Apalagi kabarnya itu pembangunan rumahnya diserahkan sepenuhnya kepada si pemilik (a.k.a kami jadi beli tanahnya ajah). So, jadi punya kesempatan buat nge-design n memilih bahan2nya sendiri, sesuai selera.

Aku jadi semangat hunting2 di internet. Mulai dari model bangunan, bentuk taman, komposisi letak ruangan, design ruang tamu, ruang keluarga, kamar, kamar mandi, sampai the most important thing: D-A-P-U-R

Aku liatin deh nih ya picture2 yang aku dapet, n semoga bisa direalisasikan buat rumah impian nanti. *awas lho jangan dicontek!

Oia, FYI, lokasi perumahannya sedikit ada di atas kota Bandung, jadi sangat fresh dan lumayan ada view-nya juga klo rumah dibangun jadi 2 lantai.


Ini kira2 model jalan masuk ke ruang tamunya, dari carport >>





<< klo ini kira2 bentuk ruang tamunya




ini ruang makan dengan pintu ke arah taman belakang
sementara di samping kirinya itu
bisa dimanfaatkan untuk ruang keluarga
Trus, taman belakangnya kira2 seperti ini. mini, tapi klo bisa akan diusahakan pake kolam ikan yang ada di bawah jalan ke taman (sejak keluar pintu ruang makan ini)











Dapur menghadap ke taman, biar sirkulasi udaranya bagus.
Maunya siy dapurnya banyak lacikayak gini, biar semua perkakas bisa masuk :) N jd makin rajin masak :)



N then, yang belum ditemukan secara sreg adalah model kamar mandi. coz kayaknya kami akan memelihara budaya penggunaan wc jongkok dan bak mandi, tapi ditata secara apik tentunya. udha ada di bayangan aku kira2 gimana siy jadinya. yang baru ketemu adalah picture bentuk dindingnya, ama wastafel dan shower. coba liat ini.

Shower ini letaknya di balik dinding sekat yang ada di kamar mandi di bawah ini.
Tapi bingung, wc sama bak mandinya posisinya dimana ya. belum nemu yang pas nih.




Nah, segitu dulu deh acara rancang2nya. Semoga bisa terealisasi. Harus bekerja keras niy, buat nambah tabungan :). Ato harus berpikir kreatif gmn caranya terealisasi dengan dana yang tidak mewah :). kan aku kreatif B-), pasti bisa B-)

Oia, bentuk bangunan rumah secara keseluruhan, sayangny gak ada soft-copynya, coz aku nyontek dari brosur yang disebar2in oleh developer pas pameran rumah. hehe, maap ya pak/bu developer, saya nyontek :p

Tidak ada komentar: